Cegah Kemiskinan di Masa Tanggap Darurat

Cegah Kemiskinan di Masa Tanggap Darurat
Anggota DPRD Langkat, Simon Fredy Bangun, saat menyerahkan sembako pada salah seorang warga kurang mampu di Salapian, Rabu, (1/4) (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat, Simon Fredy Bangun, membagikan sembako pada warga kurang mampu di Salapian, Rabu (1/4).

Bantuan sembako diharapkan bisa membantu mengatasi ekonomi warga kurang mampu selama diberlakukannya tanggap darurat virus corona.

"Sebanyak empat ratus kepala keluarga terseleksi kurang mampu di desa dan kelurahan di Salapian memperoleh bantuan sembako," kata Simon usai menyerahkan sembako di kediamannya di Kelurahan Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian.

Kader Partai Demokrat ini mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang terkena imbas diberlakukannya tanggap darurat virus Corona.

Kata dia, diberlakukannya status ini serta dihimbau agar menetap di rumah hingga masa tanggap darurat berakhir, keluarga kurang mampu sangat terkena imbasnya, karena tidak dapat dengan leluasa bekerja di luar rumah.

"Kalau semakin lama menetap di rumah maka penghasilan akan semakin memburuk. Oleh karena itu, patut kita bantu agar bertahan di rumah untuk mengantisipasi penyebaran corona,” sambungnya.

Santo, salah seorang penerima bantuan, mengaku sangat bersukur. Sebab selama diberlakukanya masa tanggap darurat, dia beserta keluarga harus menetap di rumah untuk sementara waktu.

Pria yang bekerja sebagai pejual keliling makanan ringan ini, sudah beberapa hari tidak berjualan hanya di rumah untuk mencegah terjangkit COVID-19.

(ALS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi