Antisipasi Penyebaran COVID-19, PLTP SOL Terapkan Physical Distancing

Antisipasi Penyebaran COVID-19, PLTP SOL Terapkan Physical Distancing
Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) (Anaisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Pahae Julu - Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) yang terletak di Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerapkan prosedur physical distancing dan pola hidup sehat dan bersih di areal dan lingkungan kerja.

Kepala Teknik Panas Bumi (KTPB) SOL, Donny Tambunan menjelaskan, penerapan physical distancing dan pola hidup sehat dan bersih dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan dan areal kerja.

Selain menerapkan physical distancing dan pola hidup sehat dan bersih, juga diterapkan prosedur yang sangat ketat untuk pihak internal (karyawan) dan eksternal yang akan memasuki area kerja SOL.

"Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk memastikan semua prosedur dipatuhi dengan benar dan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah," ujarnya, Jumat (3/4).

Saat ini SOL sedang melakukan pekerjaan darurat untuk mematikan dan memperbaiki casing sumur produksi NIL2N dan pekerjaan pemeliharaan tahunan pembangkit listrik NIL.

"Kedua aktivitas ini penting dan wajib untuk aspek keselamatan seluruh operasi. Pekerjaan rig ini berfungsi sebagai pekerjaan darurat yang membutuhkan tindakan segera untuk aspek keselamatan sumur," ucapnya.

Pekerjaan rig yang sedang berjalan di Sumur produksi NIL2N ini adalah pekerjaan darurat dan diperlukan tindakan segera untuk keselamatan sumur sesuai pedoman dan instruksi dari direktorat jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).

"Sedangkan kegiatan pemeliharaan tahunan telah mengalami beberapa kali penyesuaian jadwal dikarenakan karena pandemi COVID-19," katanya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi