Kapolres Siantar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat

Kapolres Siantar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat
Sertijab (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalingun - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi P Saragih, pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Siantar Utara, Kapolsek Siantar Timur, dan Kapolsek Siantar Selatan.

Dalam sertijab di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Jalan Sudirman, Kapolres menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Hal ini merupakan motivasi untuk meningkatkan kinerja.

"Polri merupakan parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung terhadap segenap lapisan masyarakat, sehingga dituntut untuk mampu memberikan rasa aman terhadap warga dan negara," katanya, Senin (6/4).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, Kasat Binmas AKP Hasmarullah dan Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu, selama 1 tahun 6 bulan menjabat di Polres Pematang Siantar.

Kemudian Kapolsek Siantar Timur Iptu Raun Samosir menjabat selama 1 tahun 8 bulan dan Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Sadar Panjaitan, menjabat selama 2 tahun 7 bulan.

Kepada pejabat Kasat Lantas yang baru AKP Muhammad Hasan, Kasat Binmas Iptu Relina Lumbangaol, Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek S Ritonga, Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Sadar Panjaitan, dan Kapolsek Siantar Selatan Iptu Halomoan Gultom diucapkan selamat datang.

"Saat ini kita jajaran Polri sedang melaksanakan Operasi Aman Nusa 2 mengenai virus pandemi Covid-19 dan Operasi Keselamatan Toba 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri. Pejabat baru harus cepat beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat Kota Pematangsiantar," pesan Kapolres.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi