Ratusan Rumah Diterjang Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa

Ratusan Rumah Diterjang Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa
Beberapa warga tampak sedang berupaya mengevakuasi rumah yang diterjang angin puting beliung, Selasa (7/4) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan rumah di tiga Kecamatan di Patumbak, Deli Serdang, hancur di terjang angin puting beliung, Senin (6/4) kemarin petang.

Camat Patumbak, Danang Purnama mengatakan, ketiga desa yang dihantam angin puting beliung, di antaranya Desa Patumbak I, Desa Patumbak II, dan Desa Lantasan Baru.

"Akibat terjangan puting beliung itu, ada 100 rumah lebih yang rusak. Korban jiwa tidak ada," kata Danang, Selasa (7/4).

Danang menuturkan, umumnya rumah penduduk mengalami kerusakan pada bagian atap. Petugas kecamatan dibantu TNI/Polri, sejak semalam hingga hari ini terus melakukan gotong-royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak.

"Sampai sejauh ini belum ada warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak," tuturnya.

Danang mengungkapkan saat ini pemerintah telah menyiapkan dapur umum di dua desa dan juga tenda pengungsi apabila nantinya ada warga yang terpaksa mengungsi.

"Sejauh ini belum ada yang mengungsi. Penduduk di desa kan umumnya masih terikat saudara jadi bisa menginap di rumah saudaranya," tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi