Pemulangan TKI Gelombang Kedua di Bandara Kualanamu Berjalan Lancar

Pemulangan TKI Gelombang Kedua di Bandara Kualanamu Berjalan Lancar
Pengamanan pemulangan TKI di Bandara Kualanamu, Jumat (10/4) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebanyak 120 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi dari Malaysia tiba di Bandara Kualanamu dengan pesawat Malaysia Airline, Jumat (10/4) sekitar pukul 8.30 WIB.

Pantauan Analisadaily.com pada hari kedua pemulangan TKI 'bermasalah', pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rahmad Affandi, didampingi Kasat Intel AKP Amir Sinaga serta intansi terkait lainnya.

Rahmad Affandi mengatakan kehadiran Polri bersama TNI di Bandara Kualanamu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para TKI menuju lokasi karantina.

"Dari Bandara Kualanamu para TKI ini diangkut menggunakan empat unit bus dengan tujuan eks Bandara Polonia (Lanud Suwondo) untuk karantina sementara," kata Rahmad.

Menurutnya pemulangan TKI pada gelombang kedua ini berjalan aman dan lancar.

"Kita harapkan sampai pemulangan terakhir dijadwalkan Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB juga berjalan lancar," pungkasnya.

Sejak dilakukan deportasi Kamis (9/4) kemarin, jumlah TKI yang sudah tiba di Sumut sebanyak 389 orang. Untuk sementara mereka diisolasi di beberapa tempat, termasuk di Cadika Lubuk Pakam dan Lanud suwondo Medan.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi