Orang Hanyut di Sungai Percut Ditemukan Meninggal

Orang Hanyut di Sungai Percut Ditemukan Meninggal
Proses evaluasi korban hanyut di Sungai Percut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Tim SAR Medan secara beruntun terus mendapat laporan mengenai orang hanyut di sekitaran Kota Medan.

Setelah menemukan dua korban hanyut di Sungai Deli dan Desa Kota Bangun, Minggu (19/4) malam, pagi tadi petugas kembali melakukan operasi SAR mencari orang hanyut di Sungai Percut, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dari informasi yang diperoleh, korban yang hanyut di Subgai Percut adalah Rahmadani Pranoto (38) warga Jalan Kali Serayu Desa Saentis.

"Korban hanyut terbawa arus sungai pada Minggu (19/4) sekitar pukul 03.30 WIB," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Senin (20/4).

Toto menjelaskan saat itu korban dan temannya berniat menyeberangi sungai. Namun salah satu rekannya tidak bisa berenang sehingga korban berinisiatif menolong.

"Rekan korban berhasil ditolong hingga sampai di tepi sungai, namun naas diduga kehabisan tenaga, korban hanyut terbawa arus sungai," jelasnya.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada Polsek Percut Sei Tuan, selanjutnya diteruskan kepada petugas siaga SAR Medan yang langsung memerintahkan Kepala Siaga Harian untuk memimpin pergerakan personel menuju lokasi.

"Dari hasil pencarian itu, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban hanyut sekitar 200 meter pada pukul 09.38 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," tukas Toto.

"Setelah korban ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup," tandasnya

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi