Hanyut di Sungai Belawan, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Dunia

Hanyut di Sungai Belawan, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang hanyut di Sungai Belawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Belawan - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah laki-laki berusia 10 tahun yang hanyut di Sungai Belawan, Minggu (21/11), dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, mengatakan korban bernama Nugi ditemukan tim SAR gabungan dalam pencarian hari ketiga.

"Dengan menggunakan perahu LCR, rafting dan inflatable boat, pencarian dilakukan hingga ke muara melewati Hamparan Perak sampai akhirnya sekitar pukul 15.11 WIB tadi korban berhasil ditemukan," kata Sariman, Selasa (23/11).

Menurutnya korban ditemukan setelah tim dibagi menjadi 3 SRU untuk memaksimalkan pencarian. Korban ditemukan oleh nelayan yang melintas di daerah muara sungai menuju laut berjarak sekitar 18 kilometer dari lokasi awalnya hanyut.

"Berdasarkan penemuan ini, selanjutnya informasi tersebut disampaikan kepada tim yang masih melakukan pencarian di hilir sungai selanjutnya tim meluncur kelokasi guna melakukan evakuasi dan menyerahkannya kepada pihak keluarga," ucapnya.

Untuk diketahui, seorang bocah laki-laki hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Belawan, tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sungal, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/11) sore.

Dari informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama Nugi (10) warga Jalan Station, Gang Subur, Kampung Lalang, Deli Serdang. Korban hanyut saat berenang bersama teman-temannya.

Saat berenang, diduga korban tidak sanggup melawan arus sungai yang cukup deras karena saat kejadian debit air sungai naik. Alhasil korban hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang.

Melihat korban hanyut terbawa arus, teman-temannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan selanjutnya informasi itu disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi