Mandra Jatuh dan Tenggelam di Sungai Bedagai

Mandra Jatuh dan Tenggelam di Sungai Bedagai
Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Bedagai (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Tanjung Beringin - Seorang nelayan bernama Indra alias Mandra (29) yang tinggal di Dusun VI Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, terjatuh dan tenggelam di Sungai Bedagai, tepatnya di tikungan aliran Teluk Sungai Sawit India Dusun III Desa Nagur, Sabtu (2/4) siang.

Indra yang baru enam hari ikut melaut hingga kini belum ditemukan. Proses pencarian masih dilakukan para nelayan dibantu ratusan warga setempat.

Insiden jatuhnya korban ke Sungai Bedagai bermula ketika sampan dengan menggunkan jaring becak dinakhodai Sopian (60) baru pulang dari laut.

Karena hari Minggu (3/4) memasuki awal Ramadan, maka mereka tidak pergi melaut. Kemudian para awak sampan mencuci jaring. Setelah selesai mencuci jaring, mereka bergerak menuju tangkahan tempat sampan ditambatkan.

"Namun dalam perjalanan, tepatnya sampai di tikungan aliran teluk Sungai Sawit India, korban seakan-akan disentap dan langsung jatuh ke sungai sewaktu dalam posisi duduk," kata Sopian.

Melihat rekannya terjatuh, Sopian berteriak kepada temannya yang lain "tangkap, lompat" dan spontan mereka lompat membantu Indra. Namun saat itu air sungai relatif deras sehingga korban tak tertolong.

"Hampir satu jam kami menyusuri tempat kejadian," sebut Sopian.

Mendengar ada korban tenggelam di sungai, ratusan warga Kampung Baru Dusun I Desa Nagur turut membantu mencari, namun Indra tidak juga ditemukan.

Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T. Sihombing, membenarkan bahwa ada seorang nelayan warga Dusun VI Desa Nagur yang terjatuh dan tenggelam di Sungai Bedagai.

"Hingga saat in masih dalam pencarian oleh nelayan dan ratusan warga," kata Sihombing.

(BAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi