Pemuda yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Meninggal

Pemuda yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Meninggal
Penemuan jasad korban tenggelam di Danau Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangururan - Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Toba akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (28/4) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban Candra Nuary Kasih Simbolon (19), warga Jalan Air Bersih Ujung, Medan, sudah seminggu berada di kawasan Danau Toba.

"Korban berada di Samosir bersama dua temannya, Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang yang juga warga Medan," kata Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip.

Pedagang setempat melaporkan Candra tenggelam Senin (27/4) sekitar pukul 12.20 WIB di dekat Pantai Parbaba, Danau Toba, tepatnya depan Raja Hotel, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Laporan itu kemudian disampaikan kepada Camat Pangururan dan diteruskan kepada BPBD Samosir serta Koordinator Pos SAR Danau Toba.

Tim penyelamat pun dikerahkan untuk bergabung dengan personel BPBD, aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan dan masyarakat dalam upaya pencarian korban.

Hisar menjelaskan pada pencarian hari kedua yang berlangsung sejak pagi tadi, tim SAR gabungan bersama masyarakat memaksimalkan proses pencarian korban.

"Sekitar pukul 09.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi tim SAR," jelasnya.

Hisar mengungkapkan jasad korban ditemukan sekitar 70 meter dari tepi pantai, tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

"Korban selanjutnya dibawa ke RSU Pangururan untuk dilakukan pemeriksaan medis atau autopsi," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi