Pemandian Air Panas dan Gunung Sibayak Ditutup

Pemandian Air Panas dan Gunung Sibayak Ditutup
Petugas dari kedua desa secara bergiliran berjaga di gerbang masuk ke Doulu dan Semangatgunung, Selasa (28/4) (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Berastagi - Memutus mata rantai penyebaran virus Corona, warga Desa Doulu, Kecamatan Berastagi dan Semangatgunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, pada awal April 2020 kemarin, sudah memberlakukan lockdown.

Penguncian itu dilakukan di sejumlah daerah tujuan wisata air panas di kedua desa tersebut, dan begitu juga menuju pendakian Gunung Sibayak.

Camat Berastagi, Mirton Ketaren mengatakan, tidak terkecuali, siapa pun yang masuk ke desa itu, harus turun dari mobil atau angkot. Mencuci tangan dan mobil atau kenderaan yang dipakai harus disemprot disekfektan.

“Tidak dikenakan biaya atau kutipan. Ini relawan dari Karang Taruna dan elemen masyarakat kedua desa,” kata Mirton, Selasa (28/4).

Mudah-mudahan, lanjut Mirton menceritakan, dengan upaya ini, wabah Corona sampai sekarang tidak menular ke Doulu dan Semangatgunung.

“Masyarakat juga melakukan social distancing, mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengurangi silaturahmi (ngobrol) dengan masyarakat lain seperti selama ini. Kegiatan ini sangat kita dukung," tambah Mirton.

(ALEX/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi