Peduli Korban Covid-19, KOG Medan Bagikan Sembako

Peduli Korban Covid-19, KOG Medan Bagikan Sembako
Anggota KOG Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Untuk meringankan beban kaum dhuafa yang terdampak wabah virus corona (Covid-19), anak-anak muda yang tergabung dalam KOG Medan menyalurkan bantuan sembako.

Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, garam, kecap dan teh itu dibagikan anak-anak muda itu kepada penarik becak, petugas kebersihan, ojek online dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Ketua KOG Medan, Ilham Fachrozi alias Kecik, didampingi Humasy Andre Shehab Herman menyebut, paket sembako itu mereka berikan kepada masyarakat di sejumlah lokasi seperti kawasan SMAN II Medan, Teladan, Jalan Halat, Jalan Sudirman, Jalan Setia Budi, dan Jalan Ringroad.

Ilham mengatakan aksi sosial ini diikuti sebelas anggota komunitas pecinta otomotif yang secara konsisten bersama-sama konvoi membagikan paket sembako.

Andre Shehab Herman menambahkan, 40 paket sembako itu mereka dapatkan melalui aksi penggalangan dana di kalangan internal KOG maupun para simpatisan yang dengan ikhlas hati turut membantu.

"Kegiatan baksos sejenis ini sudah rutin dilaksanakan KOG Medan dalam mewarnai hari-hari besar keagamaan, termasuk saat bulan Ramadan seperti tahun sebelumnya," kata Andre, Minggu (10/5).

"Namun khusus Ramadan 1441 Hijriah tahun ini bertepatan mewabahnya Covid-19 di dunia, termasuk di Kota Medan sehingga kegiatan baksos sejenis lebih diintensifkan lagi terhadap kaum dhuafa yang hidup sangat memprihatinkan," tukas Andre yang kini aktif sebagai pebisnis online di Medan.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi