Usai Salat Jumat, AMS Labuhanbatu Bagikan Ratusan Bungkus Nasi

Usai Salat Jumat, AMS Labuhanbatu Bagikan Ratusan Bungkus Nasi
Pembagian nasi bungkus oleh AMS di Masjid Al-Amin Polres Labuhanbatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Rantauprapat - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 102.09 Labuhanbatu membagikan ratusan nasi bungkus usai salat Jumat kepada para jamaah Masjid Al-Amin Polres Labuhanbatu.

"Pembagian nasi bungkus kepada para jamaah masjid itu untuk menggalakkan program Gerakan Amal Sholeh Siliwangi (GASS) dalam menyentuh kehidupan sosial," kata Sekretaris AMS Distrik 102.09 Labuhanbatu, Uus Rusyadi, didampingi Abdi Rosi Siregar, Jumat (1/4).

Uus juga menjelaskan dalam program tersebut, AMS telah membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan.

AMS juga, kata Uus, akan mengagendakan beberapa kegiatan sosial di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

"Dari pembagian nasi bungkus, senang melihatnya. Mereka rebutan nasi padahal stok yang ada cukup. Kita suruh antre tapi gak mau. Tapi seru dan jadi lucu, namanya juga anak-anak," ujar Uus.

Sebahagian besar jamaah salat Jumat di Masjid Al-Amin Polres Labuhanbatu terlihat menerima nasi bungkus gratis dari program Gerakan Amal Sholeh Siliwangi (GASS) AMS Labuhanbatu.

Kegiatan AMS yang dihadiri oleh Abdi Rossi Siregar, calon Ketua AMS Rayon Rantau Selatan itu merupakan kegiatan rutin mereka.

"Ini salah satu bentuk program rutin kita AMS untuk berbagi kepada sesama," sebut Uus dan pada prinsipnya program AMS tetap menyentuh masyarakat luas, sebagai bentuk kontribusi AMS di lingkungan masyarakat khususnya Labuhanbatu.

Langkah ini dianggap Uus penting. Alasannya karena perlahan akan dapat membentuk karakter masing-masing pengurus sehingga terbiasa untuk peduli.

"Tidak dilihat dari kecil besarnya kegiataan. Yang terpenting pengurus AMS akan terbiasa dan menjadi kebiasaan dalam berbuat untuk masyarakat banyak," jelasnya.

(RA/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi