10 Rumah di Pantailabu Rusak Dihantam Puting Beliung

10 Rumah di Pantailabu Rusak Dihantam Puting Beliung
Petugas mendata rumah warga di Pantailabu yang rusak akibat angin puting beliung (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Pantailabu - Angin puting beliung disertai hujan deras merusak 10 rumah yang berada di 2 desa di Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, yaitu 6 rumah di Desa Kelambir dan 4 rumah di Desa Pematangbiara, Senin (11/5) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun warga ada yang mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga terdekat, setelah atap rumahnya rusak. Selain itu, perabotan rumahtangga juga rusak akibat guyuran hujan deras.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, Selasa (12/5), rumah rusak sewa milik Aisyah (50) warga Dusun III Desa Kelambir yang ditempati Sunardi (28). Selanjutnya rumah milik Reni (25) dan Tiem Hong (58). Kemudian tiga rumah yang sebahagian atap rumahnya terbang adalah rumah sewa milik Mursinem (52) yang ditempati oleh Heri Cahyono (29), Supiah (57) dan Hasanah (60).

Empat rumah lagi berada di Desa Pematangbiara dengan kerusakan atap rumahnya terbang adalah milik Poniman (39) di Dusun VI, Supri (31) di Dusun VI, Harianja (62) di Dusun VII dan rumah milik Awaluddin Barus (48) di Dusun VII.

Camat Pantailabu, A Fitriyan Syukri saat dikonfirmasi mengatakan, musibah itu terjadi akibat hujan deras serta angin kencang mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB. Hal itu mengakibatkan atap rumah warga beterbangan, dan mengakibatkan kerugian material.

"Dengan adanya musibah itu kita dari jajaran dan relawan langsung turun ke lapangan. Untuk selanjutnya memberikan penghiburan dan pengecekan rumah yang rusak," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi