Berkah Ramadan, Puluhan Penarik Becak Dapat Paket Sembako

Berkah Ramadan, Puluhan Penarik Becak Dapat Paket Sembako
Penarik becak dapat paket sembako (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Puluhan penarik becak yang biasa mengkal di depan Polresta Deliserdang dan warga yang melintas di Jalan Sudirman diberikan paket sembako serta masker oleh Dewan Pengurus Pusat Gerakan Anti Narkotika Internasional (DPP Geranit).

Adapun bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, susu, telor, sirup serta takjil. Bantuan sosial yang di berikan oleh lembaga swadaya masyarakat dari DPP Geranit di tengah bulan suci Ramadan, dan di tengah pandemi Covid-19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah.

Seorang penarik becak, Dedi Harianto Nasution, yang memperoleh bantuan merasa bersyukur dan sangat berterimakasih.

“Paket sembako ini sangat membantu bagi kami. Harapan saya, semoga Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga bekerja stabil dan kami berharap pada dermawan melakukan hal serupa apa yang dilakukan DPP Geranit,” ucap Dedi, Jumat (15/5).

Ketum DPP Geranit, Farlis Adrian Lubis mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para penarik becak dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, apalgi jelang Lebaran.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dilakukan mendatangi langsung rumah warga dengan sistem door to door,” ucapnya.

Masyarakat diimbau mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, yakni dengan selalu menggunakan masker, tetap berada di rumah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mebjaga jarak.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi