Polres Taput Siagakan Check Point di Sejumlah Perbatasan

Polres Taput Siagakan Check Point di Sejumlah Perbatasan
Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Polres Tapanuli Utara (Taput) mendirikan sebanyak 4 titik check point terkait perjalanan jalur mudik Lebaran tahun 2020 di sejumlah wilayah perbatasan.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing menjelaskan, pendirian 4 titik check point ini bertujuan untuk memonitoring para pelaku perjalanan mudik yang melintas dari wilayah Taput.

"Apakah tujuan mudik atau hanya melintas saja, karena mudik dilarang," ujarnya, Jumat, (15/5).

Check point ini didirikan di perbatasan Taput-Humbang Hasundutan (Humbahas). Perbatasan Taput-Toba, Taput-Tapanuli Selatan (Sipirok), dan perbatasan Taput-Sibolga.

"Pos check point terletak di Siborongborong dua, perbatasan Taput dengan Humbahas dan Toba. Di Simangumban perbatasan Taput dengan Sipirok, dan di Adian Koting perbatasan Taput dengan Sibolga," ungkapnya.

Nantinya pos check point ini akan memeriksa para pelaku perjalanan. Apabila tujuannya untuk mudik atau hanya sekedar melintas.

"Artinya kalau dia mudik, harus bisa memenuhi syarat-syarat. Begitu juga dengan para pelaku perjalanan tetap harus dimonitoring jejak rekamnya," sebutnya.

Pos check point ini berlangsung selama 37 hari dan sudah beroperasi sejak 24 April 2020 sampai dengan sampai 30 Mei.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi