Striker Terbaik Dunia Versi Lewandowski, Bukan Ronaldo Atau Messi

Striker Terbaik Dunia Versi Lewandowski, Bukan Ronaldo Atau Messi
Robert Lewandowski (Marca)

Analisadaily.com, Jerman - Robert Lewandowski, salah satu striker ternama di dunia, tetapi bintang Bayern Munich ini mengungkapkan para pemain yang ia yakini masuk lima besar sebagai penyerang terbaik di dunia.

Satu-satunya persyaratan adalah, Lewandowski tidak diizinkan untuk memasukkan dirinya dalam daftar. Namun pada pilihannya, ia justru tidak menyebut nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia menilai, keduanya tidak dianggap sebagai pemain nomor sembilan alami.

"Ini bukan pertanyaan sederhana. Jika kita berbicara tentang striker sebagai pemain murni, seperti penyerang tengah klasik, saya akan memilih Karim Benzema, Timo Werner, Luis Suarez, Sergio Aguero dan Kylian Mbappe,” kata Lewandowski.

Segera setelah dia selesai memberikan daftarnya, pemain berusia 31 tahun itu ditanya tentang pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang dia harap akan tetap berada di Bundesliga untuk beberapa tahun ke depan.

"Dia memiliki potensi besar, tetapi dia masih memiliki banyak waktu untuk tumbuh. Saya tidak ingin menekan dia dengan komentar saya. Jika dia bekerja keras dia akan menjadi pemain yang lebih baik, dan mengapa tidak menjadi striker terbaik di dunia suatu hari. Saya pikir akan lebih baik baginya untuk tetap di Bundesliga lebih lama sebelum mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya,” jawab mantan striker Borussia Dortmund ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi