Ketua Karang Taruna: Bangun Desa Menata Kota

Ketua Karang Taruna: Bangun Desa Menata Kota
Para Kader Karang Taruna berfoto bersama di Sekretariat Karang Taruna Satria Pandawa, Desa Telagasari, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya mengatakan organisasi Karang Taruna saat ini fokus untuk membangun desa dan menata kota. Karenanya, pengurus Karang Taruna akan semakin rajin turun ke desa-desa dan kelurahan di setiap kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Didampingi Sekretaris M Akhiruddin Nasution, Dedi menjelaskan untuk saat ini pihaknya turut membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

"Kami membagikan masker dan takjil ke desa-desa sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya Karang Taruna di tengah masyarakat," ujarnya kepada Analisadaily.com, Selasa (19/5).

Ia menjelaskan, pada Minggu (17/5) kemarin, jajaran Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara membagikan masker ke Karang Taruna Satria Pandawa Desa Telagasari, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Ketua Karang Taruna Sumut bagikan masker ke masyarakat.
Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut pengurus Karang Taruna Kecamatan Delitua, Karang Taruna Kecamatan Lubukpakam, Kecamatan Hamparan Perak, Kecamatan STM Hulu, Kecamatan Sunggal, Kecamatan Bangunpurba dan Kecamatan Labuhandeli serta Tanjungmorawa.

Menurut Dedi, kegiatan itu juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan para kader Karang Taruna di Deliserdang.

"Kita ingin menyapa langsung kader-kader Karang Taruna di Deliserdang. Terima kasih atas semangatnya untuk Karang Taruna," ujarnya.

Dedi berharap kegiatan silaturahmi untuk memperkokoh kekeluargaan antarkader akan terus digelar agar Karang Taruna di Deliserdang dinamis.

"Banyak potensi yang bisa digali di Kabupaten Deliserdang. Karenanya Karang Taruna Sumut akan memonitoring dan memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Deliserdang," katanya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubukpakam Suyono mengapresiasi kehadiran Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara dan mengapresiasi serta mendukung program Membangun Desa Menata Kota.

"Dengan hadirnya pengurus provinsi, kami kader-kader di Deliserdang serasa reuni kembali," ujar Suyono yang juga menjalaskan saat ini, kader-kader Karang Taruna Deliserdang sedang mengembangkan Karang Taruna TV dan berharap mendapat dukungan dari pengurus provinsi agar menjadi plattform media resmi Karang Taruna Provinsi Sumut.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhandeli, Sudarman yang juga merupakan Kepala Desa Berprestasi Tingkat Nasional dari Desa Pematangjohar menjelaskan, kehadiran pengurus Karang Taruna Sumatera Utara menjadi semangat baru bagi kader-kader di Deliserdang untuk terus berkarya dan beraktivitas lebih baik lagi ke depan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi