Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Simalungun Beri Imbauan dari Dusun ke Dusun

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Simalungun Beri Imbauan dari Dusun ke Dusun
Baliho imbauan dari Pemkab Simalungun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Raya - Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melakukan imbauan dari dusun ke dusun demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu masyarakat juga diminta agar stay at home supaya tidak terpapar Covid-19.

"Tim Kominfo Simalungun sudah bergerak langsung dari dusun ke dusun. Sudah 32 kecamatan, 386 nagori/desa, 27 kelurahan dan ribuan dusun yang telah dipasang spanduk atau baliho imbauan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah Simalungun," kata Kadis Kominfo Simalungun, Wasin Sinaga, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun, Jalan Asahan, Rabu (20/5).

Sementara untuk mengetahui kondisi di lapangan, Dinas Kominfo membentuk empat tim dengan lima orang pegawai dalam tiap tim. Setiap hari tim ini bertugas mengecek kondisi masyarakat sembari memberi imbauan agar tetap di rumah.

"Apabila ditemukan masyarakat yang tidak dapat bantuan, keesokan harinya tim turun merealisasikan bantuan," sebutnya.

Wasin menegaskan kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Pemkab Simalungun maupun pemerintah pusat agar wabah Covid-19 tidak melebar.

"Kami mengimbau masyarakat jangan mudik dan keluar rumah agar Covid-19 segera selesai," tukasnya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi