Zidane Mengubah Ide Ancelotti Tentang Sistem Bermain

Zidane Mengubah Ide Ancelotti Tentang Sistem Bermain
Carlo Ancelotti mengangkat trofi UEFA Champions League saat mengasuh Real Madrid. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Carlo Ancelotti telah mengungkapkan, kedatangan Zinedine Zidane ke Juventus memaksanya untuk mengubah filosofi sepak bola yang biasa dia terapkan.

Pelatih Italia menjelaskan, ia harus mengubah formasi timnya agar sesuai dengan pemain asal Prancis itu di starting line-up.

"Dengan Zidane, saya mencoba mengubah ide saya tentang system. Zidane adalah pemain pertama yang memberi saya kemungkinan untuk mengubah sistem dan bermain dengan cara yang berbeda,” kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Jadi, ketika saya memiliki Zidane, pada tahun pertama di Juventus, saya bermain dengan sistem 3-4-1-2, memiliki Alessandro Del Piero dan Filippo Inzaghi di depan dan Zidane sedikit di belakang,” sambungnya dilansir dari Marca, Sabtu (23/5).

"Tahun kedua, saya bermain dengan empat pemain belakang tetapi menjaga dua striker di depan dan satu lagi seperti Zidane. Ia mengubah ide saya tentang sepak bola, saya sangat fokus sebelum Juventus pada 4-4-2 dan setelah dengan Zidane, saya berubah, saya ingin menempatkannya di posisi terbaik baginya agar dia lebih nyaman di lapangan,” kenang Ancelotti.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi