Massimiliano Allegri Tidak Menyesal Kembali ke Juventus

Massimiliano Allegri Tidak Menyesal Kembali ke Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Reuters/Massimo Pinca)

Analisadaily.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan dia tidak menyesal kembali ke Turin untuk melatih klub yang kedua kalinya, meskipun sejauh ini berjuang mengubah nasib tim paling sukses di Serie A.

Allegri, yang memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut selama periode pertamanya di Turin antara 2014 dan 2019, menggantikan Andrea Pirlo Mei lalu, tetapi memiliki keberhasilan yang terbatas musim ini, Juve duduk di urutan keempat di papan atas Italia dan tersingkir dari Eropa.

"Sama sekali tidak menyesal. Saya kembali ke Juve dengan sangat bahagia dan saya masih sangat bahagia. Saya memiliki putra saya yang berusia 10 tahun yang tinggal di Turin, itu juga merupakan pilihan yang dibuat untuk alasan ini," kata Allegri dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (15/4).

"Saya ingin memiliki empat tahun yang baik untuk membangun sesuatu yang penting, saya sama sekali tidak menyesal. Saya telah mengambil beberapa kepuasan dan saya mencoba untuk mengambil yang lain bersama dengan klub," ujarnya.

Tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar untuk musim ketiga berturut-turut, Juve membuntuti pemimpin Serie A AC Milan dengan enam poin menjelang pertandingan Sabtu dengan Bologna.

Tetapi dengan posisi empat besar yang diperebutkan, dan semifinal Coppa Italia yang akan datang, Allegri mengatakan masih banyak yang harus dimainkan untuk musim ini.

“Akan menyenangkan lolos keLiga Champions. Tapi mari kita pikirkan Bologna dan liga. Masih ada enam pertandingan tersisa yang dua terakhir melawan tim di belakang kami di klasemen. Fiorentina memiliki jadwal terbaik dibandingkan dengan kami, jadi Anda harus berhati-hati dan menurut saya Anda masih membutuhkan 10 poin, minimal, untuk pergi ke Liga Champions. Kami akan memikirkan Piala Italia mulai lusa," tambahnya.

Allegri juga mengungkapkan bek veteran Leonardo Bonucci bisa fit untuk memulai pada hari Sabtu setelah pulih dari cedera.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi