Parikesit Akmil 2000 Turun Lapangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Parikesit Akmil 2000 Turun Lapangan Bantu Warga Terdampak Covid-19
Bantu warga terdampak Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bogor - Para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 yang bertugas di seluruh Indonesia bergerak memberi bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan santunan kepada warga di sekitar tempat tugas masing-masing.

Pelaksanaan secara serentak ini sebagai bentuk kekompakan para Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar (Parikesit) atau perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000 dalam membantu rakyat.

Kegiatan diawali dengan briefing pemberangkatan peserta di Yonbekang-1/1/Kostrad Cibinong. Selanjutnya para peserta bergerak menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di wilayah Jawa Barat, khususnya area di sekitar Bogor dan Cianjur, juga diikuti di daerah lain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaan. Selain sembako, masker juga ikut dibagikan.

Perwakilan alumni Akmil 2000, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, sebanyak 5.900 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang pendistribusiannya secara tersebar.

"Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sekeluarga selama pandemi," katanya," Sabtu (23/5).

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban warga menjelang Hari Raya Idul Fitri," sambungnya.

Penyaluran bantuan sosial digelar dengan tajuk 'Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19'.

Penyaluran bantuan sosial Parikesit di Bogor diselenggarakan bekerja sama dengan unsur-unsur satuan TNI setempat, antara lain para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, anggota Yonbekang-1/1/Kostrad, Regu Pengawal Yon Pomad, dan beberapa anggota Denpom Bogor.

Pada kegiatan tersebut juga turut berpartisipasi para istri perwira alumni Akademi Militer 2000 yang tergabung dalam perkumpulan Parikesit Wife.

Acara ini diharap Letkol Czi Rielman Yudha, selaku Ketua Panitia, dapat dilaksanakan di masa-masa mendatang.

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang sesuai dengan kemampuan kita. Ini wujud bakti kita, alumni Akmil 2000 kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita berdoa semoga Covid-19 segera berakhir," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi