Donasi untuk 2.000 Masyarakat di Medan dan Aceh Sambut Ramadan

Donasi untuk 2.000 Masyarakat di Medan dan Aceh Sambut Ramadan
Donasi untuk 2.000 Masyarakat di Medan dan Aceh Sambut Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Unilever Indonesia meluncurkan inisiatif untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan lebih bersih dan sehat di Medan dan Banda Aceh. Melalui berbagai brandnya, perusahaan berkomitmen untuk memberikan edukasi kesehatan diri, dukungan kebersihan lingkungan, dan donasi paket sembako untuk membantu masyarakat memasuki bulan Ramadan dengan lebih siap.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, mengatakan bahwa Unilever Indonesia melalui brand-brand terpercaya dan dekat dengan masyarakat berupaya membantu masyarakat dalam menjalani ibadah dengan lebih nyaman, melalui berbagai inisiatif terkait kesehatan diri bagi para santri dan santri putri, serta kebersihan lingkungan tempat ibadah Masjid. Tak bergerak sendiri, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan berbagai pihak terpercaya, yang telah menjadi mitra Unilever Indonesia sejak lama, untuk melipatgandakan kebermanfaatan dari program-program yang diinisiasi.

"Dengan adanya program edukasi kesehatan gigi dan mulut gratis bagi 2.000 santri dan santri putri di Medan, serta program 'Gerakan Masjid Bersih 2024' di Banda Aceh, Unilever Indonesia telah berkolaborasi dengan berbagai pihak terpercaya seperti FKG RSGM Universitas Sumatera Utara, USK, DMI, dan BAZNAS untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," katanya, Jumat (8/3).

Kata Nurdiana, dukungan dari berbagai pihak, termasuk berbagai lembaga sosial terpercaya, telah memperkuat komitmen Unilever Indonesia dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di wilayah Medan dan Banda Aceh, serta di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Melalui program-program ini, diharapkan masyarakat dapat memasuki bulan suci Ramadan dengan lebih nyaman dan siap menghadapi berbagai ibadah," ucapnya.

Sejak 2017, 'Gerakan Masjid Bersih' adalah inisiatif sosial berkelanjutan hasil kolaborasi antara DMI dan Unilever Indonesia untuk mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih dan nyaman bagi umat Muslim di seluruh Indonesia, khususnya di bulan Ramadhan. Hingga kini, program ini telah didukung oleh lebih dari 150.000 relawan, dan memberi manfaat kepada 220.000 masjid di berbagai penjuru Tanah Air.

"Tak berhenti di sini, komitmen Unilever Indonesia untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya santri dan santri perempuan di wilayah Medan dan Banda Aceh akan terus diperkuat. Salah satunya melalui program pengembangan santri perempuan, yang harapannya dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya," tambah Nurdiana.

Sebelumnya, Unilever Indonesia telah mempertegas keseriusannya dalam mendukung kesejahteraan komunitas muslim melalui komitmen kolaborasi jangka panjang serta penyaluran donasi kemanusiaan melalui kemitraan dengan berbagai lembaga sosial terpercaya, di antaranya NU Care-LAZISNU (lembaga filantropi di bawah naungan Nahdlatul Ulama), Lazismu (lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah) dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Total bantuan senilai Rp6 miliar telah disalurkan untuk membantu korban di area konflik.

Tak hanya menjaga kesehatan diri, dalam rangka menyambut bulan suci ini, sebagian besar umat muslim melakukan berbagai persiapan lainnya, mulai dari membersihkan rumah dan lingkungan, hingga mempersiapkan stok makanan dan minuman.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi