Yayasan Indonesia Maju Berkarya Bantu Warga Terdampak Corona

Yayasan Indonesia Maju Berkarya Bantu Warga Terdampak Corona
Darwin Simatupang dari yayasan Indonesia Maju Berkarya foto bersama warga setelah memberikan bantuan di Kecamatan Sosa Timur. (23/5). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosa Timur - Yayasan Indonesia Maju Berkarya, yang begerak dibidang pelayanan hukum dan sosial, memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid- 19 di beberapa titik di Kecamatan Sosa Timur, Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas, Sabtu (23/5).

Satu di antara anggota sekaligus sebagai pendiri yayasan Indonesia Maju Berkarya, Darwin Simatupang mengatakan, sebelum di sini, yayasan sudah memberi bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Jakarta dan Bogor.

Darwin, yang juga menjabat sebagai Camat Kecamatan Sosa Timur ini menjelaskan, Yayasan Indonesia Maju Berkarya didirikan beberapa orang termasuk H Zul Yadiadi tokoh masyarakat melayu rokan hulu dan Devi Ramona Simatupang selaku ketua yayasan.

“Yayasan Indonesia Maju Berkarya ini dibentuk bagaimana bisa berperan meningkatkan sumber daya manusia maju demi Indonesia yang unggul," kata Darwin.

Kata dia, hampir tiap tahun yayasan ini sejak berdiri tetap memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Darwin mengatakan, secepatnya yayasan Indonesia Maju Berkarya akan membentuk cabang di Padanglawas sekalgus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita cita dan visi misi Pemkab Padanglawas yang bercahaya.

"Setelah terbentuk nanti di Palas, tujuan kita bisa bersinergi dalam membangun daerah ini," paparnya.

Sejumlah warga yang mendapat bantuan dari yayasan Indonesia Maju Berkarya di tiga kecamatan di Padanglawas mengaku sangat terbantu. Terlebih kondisi sulit saat ini menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Kiranya bantuan ini bisa berlanjut agar masyarakat merasakan manfaatnya," kata Boru Lubis kepada Yayasan Indonesia Maju Berkarya, yang berkantor di Pekanbaru, Provinsi Riau.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi