Muhammadiyah Tebingtinggi Gelar Salat Idul Fitri

Muhammadiyah Tebingtinggi Gelar Salat Idul Fitri
Warga Muhamamadiyah Kota Tebingtinggi Salat Idul Fitri di Lapangan TC Sosial, Jalan dr Kumpulan Pane, Tebingtinggi, Minggu (24/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Tebingtinggi laksanakan Salat Idul Fitri, 1 Syawal 1441 H di Lapangan TC Sosial, Jalan dr Pane Tebingtinggi, Minggu (24/5).

Bertindak sebagai Khotib sekaligus imam, Al Ustadz Drs. Zaini Purba, dalam ceramahnya menyampaikan, jika semua mengikuti Qur’an dan sunnah Rasul SAW, Insya Allah disediakan tempat di surganya Allah.

Di hari yang fitri ini, lanjut ustad Zaini, marilah bersihkan diri, hilangkan rasa dendam dan memberi salam sehingga bisa kembali fitri dan berdoa semoga kelak berjumpa kembali dengan Ramadan 1442 H mendatang.

“Dalam situasi kondisi yang memprihatinkan di tengah-tengah pandemi Covid-19 kita umat Islam harus tetap optimis dan bisa mengambil hikmah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata ustad Zaini.

“Mengutip Al Hadits, sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lainnya. Oleh karenanya marilah saling memperhatikan dan mengasihi serta selalu berbaik sangka terlebih lagi kepada kedua orang tua,” ujarnya.

Seluruh jamaah baik wanita maupun lelaki memakai masker sebagai aplikasi protokol Covid-19 menyikapi yang diinstruksikan Pemerintah Kota Tebingtinggi dan pelaksanaanya di kawal atau dijaga oleh aparat kepolisian.

Sementara itu Pemerintah Kota Tebingtinggi yang biasanya menggelar Salat Idul Fitri di lapangan merdeka, untuk tahun ini ditiadakan dengan alasan Covid-19.

Salat Idul Fitri dialihkan ke Masjid masjid yg ada di kota itu, di antaranya di Masjid Raya Nur Addin, Jalan Sutomo, Masjid Mukhlis, Masjid Al Hidayah Jalan A.Yani, Masjid Al Haq Kelurahan Bagelen dan Masjid Al Hasanah Kota Tebingtinggi.

Salah seorang jamaah, Ishak, mengakui sebelum nya merasa was-was dan akhirnya merasa yakin dibarengi kewaspadaan juga membawa sajadah sendiri ikut berjamaah.

Terpancar rasa kegembiraannya dapat melaksanakan Salat berjamaah.

“Alhamdulillah, Kota Tebingtinggi masih bisa selenggarakan Salat berjamaah karena masih berada di zona hijau. Kita dukung kebijakan Pemko yg mampu secara bersama sama menangani wabah Covid-19,” tuturnya.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi