H+3 Idul Fitri, Jalur Paluta Normal dan Lengang

H+3 Idul Fitri, Jalur Paluta Normal dan Lengang
Kondisi lalu lintas di Jalinsum Paluta, Selasa (26/5) (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Arus mudik di jalur lintas sumatera (jalinsum) wilayah Padang Lawas Utara (Paluta) dan sekitarnya ter­lihat lengang hingga H+3 Idul Fitri 1441 Hijriah, Selasa (26/5).

Jumlah kendaraan di sejumlah ruas jalan tampak normal seperti hari-hari biasanya. Tidak terlihat hilir mudik angkutan umum seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan Analisadaily.com, ruas jalinsum yang menghubungkan Gunungtua­ dengan beberapa wila­yah di sekitarnya seperti Binanga, Barumun Tengah, Kabu­paten Padang Lawas, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan dan Langgapayung, Kabupaten Labuhanbatu Selatan terlihat sepi sejak pagi hingga sore.

Selain itu, tidak terlihat adanya kemacetan atau penumpukan kendaraan di sejumlah persimpangan jalan.

Hal yang sama juga tampak di sejumlah ruas jalan protokol Kota Gunungtua. Kondisi ini membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih singkat.

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Ipda Banik Harahap mengatakan, arus kendaraan yang melintasi jalur Paluta saat lebaran masih terpantau lengang dan normal.

"Yang jelas lebaran ketiga arus lalin di wilayah Paluta sepi," kata Banik.

Sementara seorang pengendara, Fasil Rambe (45), yang ditemui di Simpang Empat Gunungtua me­nye­but, selama perjalanan me­nuju Gunungtua dirinya tidak menemukan kendala berarti karena kondisi jalan masih normal hingga H+3 lebaran.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi