Kapolda: Meski Aceh Terendah Kasus Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolda: Meski Aceh Terendah Kasus Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, memimpin apel (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melontarkan pujian terhadap para pihak yang dinilai berhasil menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga menjadikan Aceh sebagai yang terendah kasusnya di Indonesia.

Meski demikian, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, mengharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan Wahyu saat memimpin apel menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah untuk personil jajaran Polda Aceh, Selasa (26/5).

Wahyu memimpin apel tersebut di halaman Mapolda Aceh dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Supriyanto Tarah, Irwasda Kombes Pol. Marzuki Ali Basyah, dan para pejabat utama Polda Aceh lainnya.

"Kemudian terkait saat ini masih dalam pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh walaupun dalam jumlah pasien terkecil dibanding daerah lain, namun kita harus tetap mematuhi aturan Pemerintah dan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak fisik sesama (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun, olahraga, menjaga imunitas diri dan lainnya," ujar Wahyu Widada.

Wahyu mengharapkan anggota Polri dapat selalu tampil prima dan sehat untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan negara

Dalam apel perdana setelah lebaran itu, Kapolda menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, minal aizin walfai'zin, mohon maaf lahir dan batin.

Dia juga mengajak personil jajaran Polda Aceh untuk menjadikan Idulfitri ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Wahyu kemudian menyebutkan momentum Idulfitri ini juga untuk membagun solidaritas sosial antara sesama, sehingga tercipta kedamaian, ketenteraman, ketertiban serta kerukunan sosial di wilayah Provinsi Aceh.

"Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan, marilah kita pada Idulfitri ini, menjadi anggota Polri yang lebih baik dan teladan bagi masyarakat serta meningkatkan kinerja dengan penuh keikhlasan, sehingga keberadaan Polri dicintai oleh masyarakat," sebutnya.

Kapolda juga mengingatkan personil di jajarannya agar menjauhi narkoba.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi