Soraki Tim Kesayangan Tanpa Harus Datang ke Stadion

Soraki Tim Kesayangan Tanpa Harus Datang ke Stadion
Seorang penggemar tampak menggunakan Sistem Remote Cheerer untuk mendukung tim kesayangannya. (Asahi)

Analisadaily.com, Tokyo - Ketika tim-tim olahraga Jepang bersiap-siap untuk kembali beraksi setelah rehat karena virus Corona baru, sebuah perusahaan mengembangkan aplikasi yang memungkinkan para penggemar bersorak dari jarak jauh untuk tim-tim kesayangan mereka.

Liga Baseball Profesional Nippon Jepang dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 19 Juli, dengan J.League soccer diperkirakan akan dimulai beberapa pekan kemudian. Tetapi tidak ada penggemar yang diizinkan masuk ke stadion di tengah kekhawatiran infeksi Coronavirus baru.

Sistem Remote Cheerer memungkinkan penggemar menonton pertandingan di televisi di ruang keluarga, atau boo, melalui smartphone mereka, mengirimkan teriakan pra-rekaman atau pesan pribadi mereka sendiri.

Suara-suara yang mereka kirim akan bergema di sekitar stadion secara real time, ditransmisikan oleh pengeras suara raksasa.

Yamaha Corporation, yang telah mengembangkan aplikasi, baru-baru ini menguji sistem di 50.000 Stadium ECOPA, Shizuoka Stadium, yang terutama digunakan untuk sepak bola, dengan dua klub J.League, Jubilo Iwata dan Shimizu S-Pulse, ikut serta dalam uji coba.

Penggemar yang menonton di televisi dapat mengirim dukungan mereka melalui 58 pengeras suara di sekitar. Pemirsa dapat memutuskan pembicara mana yang akan menyiarkan sorakan mereka.

"Pada satu titik selama pengujian sistem lapangan, saya menutup mata saya dan rasanya seperti para penggemar yang bersorak ada di sana di stadion bersama saya. Sistem ini memiliki potensi untuk menghibur para pemain bahkan di stadion sebesar ini,” kata Keisuke Matsubayashi, seorang pejabat di perusahaan stadion.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi