Kasus Positif Covid-19 di Langkat Sudah 4 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Langkat Sudah 4 Orang
Jubir Satgas Gugus Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat, M. Arifin Sinaga (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Langkat kembali bertambah 1 orang. Alhasil totalnya saat ini sudah ada 4 orang di Langkat yang positif Covid-19.

"Jadi total positif saat ini ada 4 orang di Langkat, 3 masih menjalani isolasi dan 1 orang telah meninggal dunia," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Gugus Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat, M. Arifin Sinaga, di Stabat, Kamis (28/5).

Pasien tersebut, kata Arifin, yakni seorang PNS Kabupaten Langkat, berinisial ST (54) perempuan, warga Kecamatan Secanggang dinyatakan positif Covid 19 pada Rabu, 27 Mei 2020.

"Sebelumnya ST telah didiagnosa PDP di RS Murni Teguh Medan pada 20 Mei 2020, setelah 6 hari menjadi PDP, akhirnya dinyatakan positif Covid-19," sebut Arifin.

Pemeriksaannya, sambung Arifin, melalui laboratorium dan cairan dari hidung dengan menggunakan alat seperti cotton bud oleh RS Murni Teguh.

"ST dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan di RS Murni Teguh. Jadi ST saat ini berada di sana (RS Murni Teguh) menjalani isolasi," sebutnya.

Keluhan ST sebelumnya hanya sakit perut. Dia memeriksakan diri di RS Asia Medika pada 11 Mei 2020, lalu berpindah ke RS Putri Bidadari, dan dirawat mulai 12 hingga 15 Mei 2020.

Karena merasa tidak ada perubahan, ST kembali berobat ke RS Murni Teguh pada 18 Mei 2020. Di sana mengalami keluhan sakit perut, sesak nafas, dan demam.

Saat ini 4 orang yang positif berinisial ST (54) warga Kecamatan Secanggang. Seorang ibu rumah tangga berinisial SP (64) warga Kecamatan Stabat. SH (37) warga Kecamatan Stabat, dan terakhir SS (3) balita wanita.

Arifin menegaskan, kabar adanya 2 warga Langkat lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 tidak benar. Sebab, mereka adalah WW (27) wanita, KTP warga Kecamatan Selesai, namun berdomisili di Jalan Kemuning, Setia Budi, Medan.

"Jadi WW tercatat warga Medan, bukan Langkat. Hal ini karena melihat dari lokasi terpaparnya," terang Jubir.

Satunya lagi adalah MFR (19) pria. Yang bersangkutan berdomisili dan beralamat KTP sebagai warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Maimun.

"Benar mereka positif. Namun mereka berdua adalah warga Medan bukan Langkat, sedangkan data kasus Covid-19 saat ini tercatat ODP 2, PDP 1, positif 3, positif meninggal dunia 1," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi