Pemko Binjai Membahas Kesiapan Penerapan “New Normal”

Pemko Binjai Membahas Kesiapan Penerapan “New Normal”
Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay saat memimpin rapat lanjutan pembahasan konsep New Normal. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melakukan pembahasan terkait penerapan penerapan "New Normal" di masa pandemi Covid-19.

Perencanaan atau skema tersebut dibahas dalam rapat lanjutan pembahasan Konsep New Normal yang digelar di Aula Pemko Binjai, Kamis (28/5).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, didampingi oleh Asisten II Sekdako Binjai, Dahnial Reza, Staff Ahli, Afwan, Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto, Direktur RSUD Dr RM Djoelham Binjai, Dr David Tambun, serta dihadiri oleh pimpinan OPD terkait.

"Agenda rapat hari ini guna membahas antisipasi pemberlakuan New Normal, karena keputusan sudah ada di beberapa daerah yang ditunjuk untuk pemberlakuan New Normal," ungkap Sekda.

Mahfullah menjelaskan, kehidupan baru atau kenormalan baru di mana kita akan keluar dari rumah menjalankan aktivitas keseharian tetapi, tetap memandang protokoler kesehatan, maka dari itu dibutuhkan satu perencanaan yang harus dibuat oleh instansi terkait.

Sekda menegaskan, untuk mengahadapi New Normal, Pemko Binjai harus mempersiapkan skema khusus sejak dini dengan menyusun draft skema aturan baru tersebut. Tujuannya agar nantinya tidak terjadi permasalahan yang akan menghambat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya untuk membuat perencanaan atau ilustrasi konsep apa yang perlu dibuat yang mana nanti mampu menggerakkan roda perekonomian dan aktivitas masyarakat tetapi tetap memperhatikan protokoler kesehatan," tegas Mahfullah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi