USU Siap Terapkan New Normal

USU Siap Terapkan New Normal
Universitas Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) sedang mempersiapkan diri untuk menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19. Sedangkan perkuliahan bagi mahasiswa masih digelar dengan sistem online.

Kebijakan tersebut sempat dituangkan dalam surat edaran Rektor USU Nomor 4892/UN5.1.R/KPM/2020 tentang penerapan bekerja new normal di kantor dengan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tempat bekerja yang akan berlaku mulai 2 Juni 2020.

Namun ‎surat edaran itu terpaksa ditarik kembali karena Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi mengeluarkan surat edaran terbaru Nomor 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020.

Surat edaran itu mengatur Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah atau work from home (WFH) diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

‎"Iya kita keluarkan SE Rektor yang baru untuk menindaklanjuti SE Menpan RB itu. Untuk WFH hingga 4 Juni setelah itu akan menunggu kebijakan pemerintah," kata Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu, Sabtu (30/5).

Runtung mengatakan pihaknya mempersiapkan infrastruktur untuk menerapkan bekerja new normal. Hal itu akan berlaku di seluruh fakultas dan unit kerja di jajaran USU.

"Dengan ketentuan kepada seluruh pimpinan fakultas dan unit kerja diminta untuk mempersiapkan penataan ruang kantor dan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) menyongsong diterapkannya new normal nantinya. Begitu kebijakan yang diterapkan USU," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi