LAM-PTKes Berikan Visitasi kepada Program Studi Doktor FKG USU

LAM-PTKes Berikan Visitasi kepada Program Studi Doktor FKG USU
LAM-PTKes berikan visitasi kepada Program Studi Doktor (S3) FKG USU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Program Studi Doktor (S3) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara mendapatkan visitasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dalam rangka Asesmen Lapangan, Jumat (23/6).

"Dalam Perjalanan Universitas Sumatera Utara tidak lepas dari peran yang sangat penting yaitu peran dari Fakultas hingga prodi dalam memajukan Universitas, sehingga universitas mendapatkan predikat unggul di segala lini," kata Sekretaris USU Prof Muhammad Fidel Ganis Siregar.

"Kehadiran tim asesor sangatlah penting dan merupakan momen berharga, karena kesempatan itu digunakan Fakultas dan universitas sebagai bahan berbenah diri setelah mendapat masukan dan saran dalam rangka meningkatkan mutu di FKG USU khususnya bagi Prodi Doktor (S3) di FKG USU," ucapnya.

Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octiara, menyampaikan rasa terimkasihnya kepada tim Asesor dan jugu berterimakasih atas dukungan Universitas dalam menjalankan Asesmen lapangan ini.

"Melalui Prodi Doktor (S3) yang merupakan prodi satu satunya yang ada di pulau Sumatera dapat menjadi unggulan bagi FKG USU menginggat Status Prodi tersebut," tuturnya.

Kaprodi dari S3 FKG USU, Prof. drg. Sondang Pintauli, yakin akan mendapat hasil yang maksimal. Beberapa waktu lalu Prodi Spesialis Periodonsia mendapat hasil maksimal dengan Predikat Unggul, menjadikan semangat bagi tim borang S3 menjadi yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mewakili tim asesor, Prof. Dr. drg. Titiek berniyati menyampaikan maksud dan tujuannya visitasi lapangan pada Prodi Doktor (S3) FkG USU. Dia berharap, walapun Prodi ini menjadi prodi satu satunya di pulau sumatera dan menjadi unggulan bagi FKG USU.

"Tidak semerta menjadi cepet puas diri akan tetapi menjadi acuan dan motifasi agar mendapat hasil yang maksimal," kata dia.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi