Digelar Tanpa Penonton, Balapan MotoGP 2020 Bakal Lebih Seru

Digelar Tanpa Penonton, Balapan MotoGP 2020 Bakal Lebih Seru
Balapan MotoGP (Reuters)

Analisadaily.com, Jerez - Pagelaran seri perdana MotoGP 2020 dijadwalkan pada Juli 2020 di Jerez, Spanyol. Di tengah pandemi Covid-19, balapan akan digelar tertutup tanpa penonton dan tetap akan disiarkan secara langsung.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (31/5), CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan, tanpa penonton atau bahkan fans abal-abal, MotoGP 2020 justru akan menarik dari segi balapan, karena tim dan pebalap hanya fokus menang.

"Tim hidup berdasarkan apa yang mereka peroleh dari balapan. Kami membantu mereka dari sudut pandang harus menghentikan kejuaraan," kata Ezpeleta kepadda Marca mengutip GPOne.

Dikatakan Ezpeleta, hak siar televisi sangat penting. Dirinya mengucapkan terima kasih, berkat hak siar pendapatan bisa balapan tanpa penonton.

"Kami tidak akan menggunakan cut-out cardbord di tribun untuk mensimulasikan kehadiran mereka. Kami akan berkonsentrasi menciptakan lomba terbaik," ucapnya.

Ezepleta juga mengingatkan, dengan jumlah seri yang sedikit, yakni estimasi 12 seri, maka tingkat kompetisi yang tinggi juga bisa berbahaya, apalagi jika terjadi kecelakaan.

"Tentunya, ini kejuaraan dunia yang yang kompetitif, kita harus berhati-hati dengan kecelakaan," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi