Wisata Parapat Kembali Dibuka, Pariwisata Mulai Menggeliat

Wisata Parapat Kembali Dibuka, Pariwisata Mulai Menggeliat
Wisata yang ramai dikunjungi diawasi Satpol PP. (Analisadaily/Alpines Marbun)

Analisadaily.com, Simalungun - Kawasan wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, mulai Senin (1/6), hotel dan tempat wisata seperti pantai umum, pesanggrahan Bung Karno mulai ramai dikunjungi para wisatawan.

Pihak Satpol PP Pemkab Simalungun dipimpin Kasat Simson Tambunan dan Kabid Trantib Ferry Doni Sinaga turun langsung mengawasi penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Simalungun Ferry Doni Sinaga mengatakan pihaknya mengawasi ketat penerapan protokol pencegahan Covid-19 di objek-objek yang dikunjungi wisatawan dan memberikan teguran kepada wisatawan yang tidak mengenakan masker dan mengimbau rajin cuci tangan pada fasilitas yang disediakan.

“Memang masih ada wisatawan yang belum mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19, dan petugas Satpol PP yang rutin patroli di objek-objek wisata menyampaikan teguran dengan simpati,” ujar Doni, Senin (1/6).

Ia berharap wisatawan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 untuk kepentingan menjaga kesehatan bersama.

Kabid Perhubungan Danau Simalungun J. Situmorang didampingi staf, Tulus Marbun ketika dihubungi di Tigaraja Parapat pada hari yang sama membenarkan bahwa pariwisata mulai menggeliat.

Ada peningkatan pengunjung yang naik melalui kapal penyeberangan dan Tigaraja Parapat menuju Tomok Samosir dan Tuktuk Siadong Samosir sejak dibukanya objek wisata Parapat mulai hari ini.

Pihak Niagara Hotel Parapat,melalui K Manurung juga mengakui adanya peningkatan kunjungan tamu setelah dibukanya kembali Parapat pada masa new normal.

Manejer Parapat Viu, Domu Siregar, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengakui, sejak dibukanya Kota Parapat, sudah sekitar 20 persen yang memesan kamar.

(AMA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi