Alumni SMAN 1 Tarutung Bantu Tenaga Medis

Alumni SMAN 1 Tarutung Bantu Tenaga Medis
Perwakilan alumni SMA N 1 Tarutung angkatan 2002 saat menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tarutung angkatan 2002 menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (30/6).

Perwakilan alumni, Dedi Sianturi menyampaikan, ini merupakan inisiatif seluruh alummi SMAN 1 Tarutung untuk memotivasi dan mendukung para tenaga medis dalam menjalankan tugas penanganan virus Corona.

"Ini inisiatif seluruh alumni untuk mendukung dan memotivasi para petugas medis dalam menjalankan tugas pelayanan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Taput," kata Dedi saat menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tapanuli Utara.

Adapun bantuan APD yang diserahkan berupa sebanyak 60 set baju hazmat dan kacamata google, 50 kotak masker 3ply merek u-need, 52 buah face shield, dan 15 kotak sarung tangan yang masing-masing terdiri atas 50 pasang.

"Diharapkan para petugas medis nantinya semakin termotivasi dan mampu secara maksimal memberikan pelayanan kepada pasien, hingga pasien dapat pulih dan sembuh dari virus Corona," sambungnya.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, yang menerima secara langsung bantuan, mengapresiasi langkah dan kepedulian alumni SMU N 1 Tarutung yang memberikan perhatian terhadap penanganan Covid-19 di Taput.

"Pemkab Taput mengapresiasi bantuan ini dan segera akan kita salurkan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan penanganan pandemi ini," ucap Nikson.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi