Pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya Dilantik

Pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya Dilantik
Pelantikan Pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya Dilantik (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (Aklindo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Martua Sinurat, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aklindo Tapanuli Raya periode 2021-2026 di Bhineka Cafe Tarutung, Sabtu (24/7).

Aklindo Tapanuli Raya meliputi Kabupaten Tapanuli Utara Toba, Humbang Hasundutan dan Samosir.

Pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya periode 2021-2026 yang dilantik dipimpin Ketua Umum Ady Ripai Hutasoit, Sekretaris Umum Jentrio Simatupang dan Bendahara Umum Marpungu Hutasoit.

Kemudian Wakil Sekretaris Dedi Nababan dan Wakil Bendahara Defri Marbun. Sementara di posisi dewan penasehat diisi DrsNikson Nababan dan Poltak Silitonga, serta dewan pengurus harian Anju Tampubolon.

Martua Sinurat dalam sambutannya mengapesiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya yang baru dilantik.

"Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada teman-teman dan adik-adik kami atas perjuangannya sehingga terbentuk Aklindo di Tapanuli Raya ini," kata Martua.

Menurutnya pelantikan ini merupakan proses dan langkah awal bagi Aklindo Tapanuli Raya untuk bergerak mengembangkan organisasi bersama masyarakat dan pemerintah untuk ikut ambil bagian dalam jasa kontruksi kelistrikan dan jasa kontruksi lainnya.

"Ini merupakan proses langkah awal bagi Aklindo untuk ambil bagian bersama masyarakat dan pemerintah dalam jasa kontruksi kelistrikan dan kontruksi lainnya, seperti jalan dan jembatan," sebutnya.

Dia mengatakan Alkindo saat ini tidak lagi hanya menangani jasa kontruksi bidang kelistrikan saja namun telah berafiliasi dengan jasa kontruksi lainnya seperti kontruksi jalan dan jemabatan.

"Aklindo saat ini tidak hanya bermitra dengan PLN tetapi telah berafiliasi dalam jasa kontruksi lainnya seperti kontruksi jalan dan jembatan. Jadi Aklindo bersama masyarakat dan pemerintah harus ambil bagian dalam jasa kontruksi kelistrikan dan kontruksi lainnya," tandasnya.

Sementara Dewan Penasehat, Nikson Nababan, sekaligus Bupati Taput juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya yang baru dilantik.

Dia berharap kehadiran Aklindo di Tapanuli Raya kiranya dapat mendukung program pemerintah dalam membutuhi kelistrikan di Tapanuli Raya khususnya di tingkat desa maupun dusun-dusun di Taput.

"Saat ini kita akan fokus membangun interkoneksi antar desa dan dusun-dusun. Kiranya hal ini harus kita dukung bersama, apalagi kita punya potensi energi terbarukan, kita sudah menjual listrik, sehingga Tapanuli Utara nantinya harus terang," imbuhnya.

Ketua DPC Aklindo Tapanuli Raya, Ady Ripai Hutasoit, mengucapkan terima kasih atas amanah dan dukungan terhadap pihaknya menahkodai Aklindo Tapanuli Raya.

"Terima kasih atas amanah dan dukungan yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Dia juga berjanji akan bekerja keras dan penuh percaya diri dengan kejujuran untuk membesarkan Alkindo Tapanuli Raya ke depan.

"Alkindo lahir ditengah pandemi dan kami akan membawa ini (Alkindo) menjadi besar dengan bekerja dan bekerja, percaya diri dan jujur. Alkindo akan menyiapkan langkah karena kita juga akan memegang listrik masuk desa," tukasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi