Pemprov Sumut Diminta Tingkatkan Penanganan Jalinsum Sosopan

Pemprov Sumut Diminta Tingkatkan Penanganan Jalinsum Sosopan
Anggota DPRD Sumut, Tondi Roni Tua ,saat meninjau proyek di Jalinsum Sosopan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosopan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) diminta terus meningkatkan penanganan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Godang- Sibuhuan yang melintasi wilayah Kecamatan Sosopan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, Tondi Roni Tua, Kamis (9/7) saat melakukan kunjungan lapangan ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), termasuk Sosopan.

Dikatakannya, peningkatan Jalinsum Sosopan tahun ini awalnya ditampung pada APBD Provinsi Sumut sepanjang 3 Kilometer, tetapi karena refocusing anggaran terkait pandemi Covid-19 terjadi pengurangan.

“Sehingga tahun ini hanya tertampung 2,7 Kilometer atau sekitar Rp 9 miliar, dan saat ini sedang proses pelaksanaan. 500 Meter masuk wilayah Padanglawas Utara (Paluta) dan 2.200 Meter berada di wilayah Padanglawas,” ucapnya.

Namun kata Tondi, ia bersama teman-teman DPRD asal Dapil Sumut 7 akan terus memperjuangkan penambahan anggaran dan kegiatan untuk penanganan Jalinsum wilayah Tabagsel.

“Termasuk pembangunan jembatan yang ambruk beberapa bulan lalu di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Padanglawas,” tandasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi