TIPF KKN Pantau Proyek Pemeliharaan Jalan Nasional

TIPF KKN Pantau Proyek Pemeliharaan Jalan Nasional
Koordinator TIPF KKN, Syahbuddin Ritonga (Analisadaily/Hairul Iman)

Analisadaily.com, Sidempuan - Tim Independen Pencari Fakta Korupsi Kolusi dan Nepotisme (TIPF KKN) Wilayah I Sumatera Utara akan memantau proyek APBN 2020 berupa pemeliharaan, rehabilitasi dan rekonstruksi (preservasi) jalan nasional Batangtoru-Simpang Aek Rambe-Singkuang serta Batangtoru-Padang Sidempuan.

"Kita akan pantau mulai dari proses tender hingga pelaksanaan pengerjaannya," ujar Koordinator TIPF KKN Wilayah I Sumut, Syahbuddin Ritonga di Padang Sidempuan, Kamis (9/7).

Dijelaskannya, pagu anggaran untuk preservasi jalan nasional Batangtoru-Simpang Aek Rambe-Singkuang itu sebesar Rp199 miliar.

"Sedangkan pagu preservasi jalan Batangtoru-Kota Padang Sidempuan Rp143 miliar lebih," jelasnya.

Syabuddin mengungkapkan saat ini proyek jalan nasional tersebut masih dalam proses tender dan dua bulan setelahnya akan dilakukan proses pengerjaan.

"Pantauan ini kita lakukan agar proyek tersebut berjalan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga hasilnya maksimal sesuai harapan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, selama ini ada sejumlah proyek, khususnya jalan yang hasil pengerjaannya tidak maksimal dan terkesan ada unsur pembiaran.

"Kontraktor harus memiliki dedikasi, kepedulian sehingga pelaksanaan pekerjaan berjalan baik dan sesuai yang diharapkan," tukasnya.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi