Pelebaran Jalan Nasional di Sergai Mulai Dikerjakan

Pelebaran Jalan Nasional di Sergai Mulai Dikerjakan
Pelebaran Jalan Nasional di Sergai Mulai Dikerjakan (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Nasional (P2JN) Wilayah IV Sumatera Utara sudah mulai mengerjakan petrlebaran jalan nasional di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Di lokasi proyek nasional ini terlihat para pekerja sedang mengerjakan Tembok Penahan Tanah (TPT) dari titik nol ke arah Kecamatan Teluk Mengkudu sekitar 500 meter dari Gerbang Tol Teluk Mengkudu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sergai, Johan Sinaga, membenarkan pekerjaan pelebaran jalan nasional di Sergai sudah dimulai.

Menurut Johan, jalan nasional tersebut diperlebar dari 7 meter menjadi 22 meter yang meliputi badan jalan, drainase dan media jalan.

“Saat ini mulai dikerjakan dari titik nol ke arah Kecamatan Teluk Mengkudu sekitar 500 meter dari Gerbang Tol Teluk Mengkudu,” katanya, Selasa (9/1).

Kemudian, lanjutnya, dari Gerbang Tol Teluk Mengkudu menuju perkantoran Pemkab Sergai di Desa Furdaus, Kecamatan Seirampah, lebih krang sepanjang 1.500 meter.

“Untuk pembangunan tahap awal, pelebaran jalan nasional di Sergai ini sepanjang 2.000 meter,” katanya.

Ia menyebutkan. dalam pembanguan pelebaran jalan nasional ini dana bersumber dari APBN yang dikucurkan melalui Kementerian PUPR, melalui Balai Besar P2JN Wilayah IV Sumut lebih kurang Rp 45 miliar.

Pemkab Sergai sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR bahwa pelebaran jalan nasional di Kabupaten Sergai yang telah lama diidam-idamkan masyaralat akhirnya terwujud, meski untuk tahap awal ini hanya sepanjang 2.000 meter.

Tujuan lebaran jalan ini, sebut Johan untuk menciptakan peningkatan perekonomian masyarkat Sergai, khususnya di Kecaatan Seirampah selaku Ibu Kota Kabupaten Sergai.

“Kita berharap dengan dilakukannya pelebaran jalan ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi