Pasien Positif Corona di Gunungsitoli Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif Corona di Gunungsitoli Dinyatakan Sembuh
Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, saat memberikan keterangan pasien Corona yang sembuh di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (9/7). (Antara/Irwanto)

Analisadaily.com, Gunung Sitoli - Pasien terinfeksi Coronavirus berinisial RL yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Sumatera Utara, dinyatakan telah sembuh paparan virus tersebut.

"Tadi kita menerima surat dari RSUD Gunungsitoli yang memberitahu RL telah sembuh dari Covid-19," kata Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (9/7).

Dilansir dari Antara, Agus mengatakan, RSUD Gunungsitoli telah melakukan tes usap (swab) kepada RL dan hasilnya negatif.

"Dalam surat yang kita terima, RSUD Gunungsitoli memberitahu telah melakukan tes swab kepada RL kemarin, hari ini, dan hasilnya negatif, sehingga RL dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah," paparnya.

Pemulangan RL menurut Sekda Kota Gunungsitoli direncanakan, Jumat, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli akan berkoordinasi dengan RSUD Gunungsitoli dan kepada RL apakah dia akan kembali langsung ke Manado atau masih tinggal di Gunungsitoli.

"Mengenai biaya perawatan RL selama dirawat di RSUD Gunungsitoli kita akan menunggu apakah akan diklaim kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan Pemkot akan membayar sesuai aturan yang ada," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan hingga saat ini di Kota Gunungsitoli belum ada penambahan pasien Covid-19.

Namun, sesuai data dari tim gugus tugas, per 7 Juli 2020 Orang Tanpa Gejala (OTD) bertambah hingga 445 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 830 kasus dan 1 positif.

"Penambahan OTD dan ODP terjadi karena adanya peningkatan masyarakat yang kembali dan masuk di Kota Gunungsitoli," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi