INALUM Serahkan Bantuan Kepada RSUD Batu Bara

INALUM Serahkan Bantuan Kepada RSUD Batu Bara
Manager Humas INALUM, Bambang Heru kepada Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kwala Gunung - Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara berupa 10 unit kios, 2 unit MCK dan 1 unit sumur bor.

Bantuan tersebut diserahkan Manager Humas INALUM, Bambang Heru kepada Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha bersama Kabid Pekerjaan Umum Kabupaten Batu Bara, Wilson.

“INALUM memberikan bantuan kepada RSUD Batu Bara untuk mendukung kegiatan rumah sakit melawan Covid-19. Harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat membantu penanganan wabah secara intens terkhusus di Batu Bara," kata Heru, Kamis (9/7).

Guruh mengucapkan apresiasinya atas pemberian bantuan ini.

"Terima kasih kepada INALUM atas bantuan kepada RSUD Kabupaten Batu Bara, semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengoptimalkan pelayanan pasien Coron di Kabupaten Batu Bara," ucap Guruh.

Kepala Departemen CSR INALUM, Ismail Midi menyampaikan, saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, INALUM telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara.

“INALUM bersama BUMN lain di Sumatera Utara yang tergabung di Satgas Bencana Nasional BUMN akan terus berkontribusi aktif untuk memerangi wabah Corona dan kami akan terus lakukan berbagai program prioritas yang semoga saja bisa mempercepat berakhirnya wabah,” kata Ismail.

Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende mengatakan, selain bantuan kepada masyarakat, perusahaan juga aktif mencegah penyebaran virus Corona dengan menerapkan protokol di lingkungan Perusahaan.

Kata dia, protokol pencegahan penyebaran di lingkungan INALUM aktif diterapkan sejak tanggal 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan dan Komplek Perumahan yang ada di Tanjung Gading maupun Paritohan.

“Selain itu, kami juga menerapkan larangan bagi seluruh pegawai untuk tidak berpergian ke daerah terjangkit dan senantiasa menjaga kesehatan dengan makan, istirahat dan olahraga yang cukup serta selalu mencuci tangan secara berkala," ucap Ende.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi