Program TJSL Inalum Sukses Dieksekusi PUK SP LEM SPSI Inalum Kantor Peleburan

Program TJSL Inalum Sukses Dieksekusi PUK SP LEM SPSI Inalum Kantor Peleburan
Panitia program #ramadanberbagi dari PUK SP LEM SPSI PT Inalum, foto bersama para donatur dan anak-anak yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP LEM Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Kantor Peleburan sukses mengeksekusi program tanggung jawab sosial (TJSL) PT Inalum. Program ini diwujudkan dalam bentuk #ramadanberbagi yang terdiri dari aneka kegiatan di sepanjang bulan Ramadan.

Ketua PUK SP LEM SPSI Inalum Kantor Peleburan, Agus Kaban, yang didampingi Sekretaris PUK SP LEM SPSI Inalum Kantor Peleburan, Firman Usman, dalam keterangannya, Sabtu (6/4) mengatakan, program #ramadanberbagi ini diadakan sejak awal bulan Ramadan tiba.

Adapun kegiatan yang dilakukan di antaranya pembagian nasi kotak dan takjil ke masjid dan musala seputaran Kuala Tanjung setiap Selasa dan Kamis. Di mana untuk setiap kegiatan, panitia menyiapkan sekitar 150 paket.

"PUK SP LEM SPSI PT Inalum Kantor Peleburan juga mengadakan bazar sembako murah di depan gedung baru Inalum Kuala Tanjung, di mana sekitar 230 paket sembako kita siapkan," jelasnya.

Kegiatan lainnya yang diselenggarakan adalah ?pembelian baju baru untuk anak-anak yatim dari Desa Kuala Tanjung, Sei Modong, Brohol, Tanjung Gading, Kabupaten Batubara.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (6/4) tersebut dilakukan di Ramayana Tebingtinggi dan kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Kegiatan Belanja Anak Yatim merupakan acara puncak dari Program Ramadan Berbagi PUK SP LEM SPSI Inalum Kantor Peleburan. Agus Kaban mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 anak yatim dan 8 orang pendamping.

Usai membeli baju, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di El Cafe Tebingtinggi. Dalam kesempatan itu, secara spontan, pemilik (owner) El Cafe, Haji Eka Aulia, atau yang dikenal dengan Eka Abah memberikan santunan langsung kepada anak yatim yang melakukan buka bersama di cafe yang dimilikinya.

Firman Usman menambahkan bahwa kegiatan #ramadanberbagi ini mendapat dukungan dan apresiasi dari direksi PT Inalum di antaranya Direktur Utama PT Inalum, Danny Praditya dan Direktur Operasi, Rainaldy Harahap.

Direktur Utama PT Inalum, Danny Praditya dalam kesempatan berbuka puasa bersama memberikan apresiasi atas keterlibatan PUK SP LEM SPSI Inalum dalam kegiatan Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Inalum dengan lingkungan. Hal ini sangat membantu hubungan harmonis perusahaan dengan stake holder khususnya masyrakat sekitar pabrik peleburan.

Ketua PUK SP LEM SPSI PT Inalum Kantor Peleburan, Agus Kaban juga menuturkan bahwa program #ramadan berbagi merupakan satu bentuk karya nyata serikat pekerja untuk kolaborasi dengan manajemen dalam rangka mendukung target perusahaan. Khususnya untuk mencapai kapasitas produksi sebanyak 274.140 ton pada atahun ini.

Firman Usman selaku Sekretaris PUK SP LEM SPSI Inalum dan juga pengagas acara #ramadanberbagi SP LEM SPSI PUK Kantor Peleburan turut mengucapkan alhamdulillah karena rangkaian kegiatan acara berlangsung dengan lancar dan didukung oleh semua pihak khususnya Direktur Utama PT Inalum, Danny Praditya, dan Direktur Operasi, Rainaldy Harahap.

"InsyaAllah tahun depan kegiatan sosial PUK SP LEM SPSI PT Inalum Kantor Peleburan akan semakin diperbesar dan ditingkatkan," ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Kuala Tanjung, Ibnul Pandika menyampaikan terima kasih atas kepedulian Inalum dalam hal ini Serikat Pekerja khususnya terhadap warga Kuala Tanjung dalam tema #ramadanberbagi, pembagian takjil dan nasi kotak selama Ramadan dan sembako murah kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga," tuturnya.

Gabungan Pemuda dan Pengusaha Kuala Tanjung, Jenis Sinaga dan H Nanok menyampaikan ucapan terima kasih. Mereka juga menuturkan bahwa hubungan yang sudah terjalin baik ini menjadi bukti bahwa pemuda Kuala Tanjung juga siap menjaga keberlangsungan operasi Inalum dan hal ini juga aminkan pemuda Kuala Tanjung, Yogi Alex Sikumbang.

Pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini adalah Ketua PUK SP LEM SPSI PT Inalum Kantor Peleburan, Agus Kaban; Sekretaris PUK SP LEM SPSI Kantor Peleburan, Firman Usman. Koordinator Acara, Wira Hidayat dan Randi Setiawan.

Kemudian pendukung dan donatur acara yakni Direktur Utama PT Inalum, Danny Praditya dan Direktur Operasi, Rainaldy Harahap; Gabungan Pemuda dan Pengusaha Putra Kuala Tanjung H Nanok, Jenis Sinaga, Jhon Frengky Hasibuan; Pemuda Kuala, Yogi Fauzi; Kepala Desa Kuala Tanjung, Ibnul Pandika; Kepala Dusun Kuala Tanjung, Supono.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi