RSUD Perdagangan Pulangkan 5 Pasien Sembuh

RSUD Perdagangan Pulangkan 5 Pasien Sembuh
Dirut RSUD Perdagangan, dr Maslina Sipayung menyerahkan surat keterangan negatif virus Corona kepada pasien sembuh. (Antara/HO)

Analisadaily.com, Simalungun - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan memulangkan sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Jumat (10/7).

Pasien yang dipulangkan, di antaranya Artika Damanik (15 Tahun), Sutini (39 Tahun), Supriadi (40 tahun) dan Sungkono (56 Tahun).

Keempatnya merupakan warga Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan dan telah menjalani perawatan di RSUD Perdagangan antara 27 - 28 hari.

Sedangkan 1 orang lagi, Yuddi Wibowo (46 tahun) merupakan warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok.

Direktur RSUD Perdagangan, dr. Maslina Sipayung menyampaikan, kelima pasien yang dipulangkan ini, dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

"Hari ini kembali kami pulangkan 5 orang pasien yang telah sembuh dari Covid-19 usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh dengan 2 kali uji swab dengan hasil negatif," kata Maslina.

Kepada para pasien yang sembuh, ia menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjauhi keramaian untuk menghindari resiko penularan kembali.

Dengan begitu, kata dia, jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan di RSUD Perdagangan sebanyak 12 orang.

Yuddi Wibowo, salah seorang pasien sembuh mengaku sangat bersyukur usai dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia mengapresiasi pelayanan RSUD Perdagangan yang cukup baik selama dirinya dirawat.

"Senang sekali usai dinyatakan sembuh dan terimakasih untuk pelayanan yang baik dari dokter dan perawat selama saya dirawat di sini," tuturnya.

Kepulangan lima pasien sembuh Covid-19 ini ditandai dengan pemberian bingkisan dan surat sembuh yang diserahkan langsung dr. Maslina Sipayung.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi