Pasien Positif Corona di Sumut Naik Menjadi 2.284

Pasien Positif Corona di Sumut Naik Menjadi 2.284
Sejumlah siswa baru yang didampingi orangtuanya mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/7). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/nz)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sumatera Utara mengkonfirmasikan data terbaru jumlah orang yang terpapar virus Corona, pasien sembuh dan meninggal dunia pada, Sabtu (11/7).

Dari data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara, jumlah orang terinfeksi Covid-19 sebanyak 2.284 orang.

"Jumlah itu naik setelah ada penambahan 87 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Whiko merincikan, 87 pasien positif itu, termasuk 53 dari Medan, 11 dari Deli Serdang, dua dari Tebingtinggi dan masing-masing satu dari Karo, Simalungun, Serdang Bedagai dan Batubara.

"Kemudian ada 16 orang tidak diketahui domisilinya dan satu dari luar Sumut," papar Whiko.

Pasien positif Covid-19 berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya, dan saat ini jumlahnya 542 orang.

"Ada penambahan 16 orang, termasuk 11 orang dari Medan, dua dari Deli Serdang, dan masing-masing satu dari Binjai, Asahan dan Gunungsitoli," tambahnya.

Pasien positif yang meninggal dunia bertambah empat orang sehingga total menjadi 120 orang.

"Empat pasien positif Covid-19 meninggal dunia hari ini masing-masing satu dari Medan, Binjai, Deli Serdang dan luar Sumut," ujarnya.

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 276 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.154 orang.

Whiko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak," imbaunya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi