Kebutuhan Internet Terus Tumbuh di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Kebutuhan Internet Terus Tumbuh di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Medan - Pandemi Covid-19 membawa dampak dan perubahan di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk sektor bisnis. Adanya penerapan work from home atau bekerja dari rumah mendorong kebutuhan masyarakat terhadap konten digital, akses layanan internet, mengalami pertumbuhan.

Salah satunya First Media, yang juga mengalami pertumbuhan 18 persen pada periode Mei 2020. Bahkan dibandingkan posisi akhir tahun 2019 mengalami peningkatan hingga 49 persen.

Hal itu terungkap dalam webinar dengan narasumber Victor Indajang selaku Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Tbk, Christian Dwinantyo, Head of Operations & Business Unit Strategic Development PT Link Net Tbk dan Andi Tanadi, Branch Head Wilayah Medan PT Link Net Tbk.

Victor Indajang menyebutkan, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, konsumsi masyarakat akan kebutuhan teknologi maupun internet masih akan terus bertumbuh.

“Kalau dibandingkan akhir tahun 2019, pertumbuhan sampai 49 pesen,” ujarnya, Kamis (23/7).

Christian Dwinantyo menambahkan, sejauh ini di masa adaptasi kenormalan baru juga terpantau masih mengalami pertumbuhan.

“Kita melihat, sampai saat ini masih bertumbuh dua digit. Kalau yang lalu kita melihat masih 18, pertumbuhan itu masih tetap terjadi,” ucapnya.

Dibandingkan dengan daerah lainnya di Sumatera, pertumbuhan di Medan hampir sama dengan Batam.

“Kalau di Batam sekitar 59 persen. Di Sumatera memang masih menjanjikan,” sebutnya.

Tingginya tingkat kebutuhan tersebut, pihaknya terus memberikan respons positif dan mengikuti perkembangan informasi dengan terus berinovasi memberikan kepuasan.

“Saat ini di Medan kita sudah memberikan pelayanan di 17 dari total 21 kecamatan yang ada. Ke depan akan terus melakukan ekspansi,” tambah Andi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi