200 Prajurit Kodim 0201/BS Rapid Test

200 Prajurit Kodim 0201/BS Rapid Test
Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan kerja sama Kodim 0201/BS menggelar rapid test. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan kerja sama Kodim 0201/BS menggelar rapid test di Aula Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan, Senin (27/7).

Rapid test ini diikuti sebanyak 200 orang prajurit, termasuk Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar. Langkah ini dilakukan sebagai upaya massif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dinas Kesehatan menurunkan petugas dari Puskesmas Darusalam dan Glugur Kota, masing-masing Puskesmas menurunkan 2 orang petugas yang dilengkapi dengan pakaian APD (Alat Pelindung Diri).

Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, yang pertama kali mengikuti rapid test. Setelah itu menyusul satu persatu prajurit lainnya. Pelaksanaan rapid test pun berjalan dengan lancar, petugas pun melayani seluruh prajurit.

Dandim 0201/BS mengatakan, rapid test ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangdam I/BB bahwa seluruh satuan harus melakukan upaya-upaya massif untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing, termasuk ke arah dalam, yakni satuan sendiri.

“Atas dasar itulah kita melaksanakan rapid test di lingkungan Kodim 0201/BS kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk mengantisipasi kemungkinan anggota terpapar Covid-19,” kata Dandim.

Dandim 0201/BS berharap agar rapid test yang dilakukan terhadap 200 orang prajurit hasilnya negatif. Jika pun ada yang hasilnya positif, akan segera ditindaklanjuti untuk penanganan selanjutnya.

“Rapid test dilakukan untuk menjamin bahwasannya para prajurit sebagai aparat wilayah yang bertugas untuk menegakkan protokol kesehatan harus bebas dari Covid-19,” jelasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi