Irjen Martuani Imbau Warga Tidak Takbiran Keliling

Irjen Martuani Imbau Warga Tidak Takbiran Keliling
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

"Kami mengimbau untuk masyarakat, cukup melaksanakan takbir di dalam masjid saja dan tidak perlu melaksanakan takbir keliling," kata Irjen Martuani, Rabu (29/7).

Ia juga mengimbau, untuk pelaksanaan Salat Id saat perayaan Idul Adha, masyarakat juga diharapkan tidak di luar masjid.

"Untuk Salat Id nya cukup di dalam mesjid, tidak ada di luar masjid dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” imbaunya.

Untuk pengamanan perayaan Idul Adha, ia mengerahkan 1.900 personel yang didukung anggota TNI. Sebagian di antaranya disiagakan di jalur-jalur macet, seperti di lintasan menuju kawasan wisata, Parapat dan Karo.

"Sekarang kebetulan memasuki musim hujan, untuk mengantisipasi longsor dan banjir kita sudah siapkan alat berat," tambahnya.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020.

Ketetapan ini disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi usai memimpin Sidang Isbat (Penetapan) 1 Dzulhijah 1441 H yang digelar Kementerian Agama, di Jakarta pada Selasa (21/7) lalu.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi