Pelindo I Sembelih 60 Hewan Kurban

Pelindo I Sembelih 60 Hewan Kurban
Kurban di Pelindo I (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I merayakan Iduladha 1441 Hijriyah dengan menyalurkan 60 hewan kurban ke berbagai masjid di wilayah operasional yang meliputi Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

"Hewan-hewan kurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid, rumah tahfiz dan panti asuhan yang tersebar di wilayah operasional Pelindo I," kata Direktur SDM Pelindo I, Henry Naldi di Medan, Sabtu (1/8).

Henry menuturkan pada tahun ini pihaknya menyembelih hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat di sekitar lokasi masjid.

Untuk wilayah Kantor Pusat Pelindo I, hewan-hewan kurban ini disalurkan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Belawan, seperti Masjid Jamik, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Salam, Measjid Nurul Falah, Masjid Al Qobah, Masjid Sa’adah, Masjid Taqwa, Masjid Al Ikhlas, Rumah Tahfidz Miftahul Jannah dan Panti Asuhan Bani Adam.

"Bagi umat muslim, kurban merupakan wujud kepatuhan atas perintah Allah SWT. Selain itu, dengan berkurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia. Melalui momen ini, Pelindo 1 turut berbagi dan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo I," sebut Henry.

Sementara itu VP Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami mengatakan, perayaan Iduladha menjadi momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban.

"Hari Raya Iduladha 1441 Hijriyah, keluarga besar Pelindo I bisa berkurban sebagaimana kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Pendistribusiannya dilakukan oleh para pengurus masjid yang bekerjasama dengan warga setempat. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian Pelindo I yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Fiona menambahkan bahwa selain melalui Kantor Pusat Pelindo I, penyaluran hewan kurban juga dilakukan melalui kantor cabang Pelindo I yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau, dengan rincian di Provinsi Sumatera Utara 27 ekor, Riau 21 ekor dan Kepulauan Riau 12 ekor.

"Selain melalui dana KBL perusahaan, hewan kurban ini juga berasal dari penyaluran kurban karyawan Pelindo I," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi