Saat Penggrebekan Bandar Narkoba, Mobil BNN Dirusak Massa

Saat Penggrebekan Bandar Narkoba, Mobil BNN Dirusak Massa
Mobil milik petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Deli Serdang tampak rusak dan terbalik pasca dirusak massa, Rabu (5/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantailabu - Satu unit mobil operasi Badan Narkotika Nasioanal Kabupaten (BNNK) Deli Serdang, dirusak massa ketika hendak mengrebek narkoba di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang, Rabu (5/8).

Informasi yang dihimpun, pelaku pengrusakan diduga orang-orang terdekat bandar narkoba di daerah itu, sehingga nekat melakukan pengrusakan.

Kepala BNNK Deli Serdang, AKBP Safwan Khayat, membenarkan adanya insiden pengrusakan satu unit mobil BNN di Rugemuk Kec.Pantai Labu Deli Serdang.

"Ya. Peristiwa ini sudah kita laporkan ke polresta Deli Serdang. Sedangkan personil tidak ada yang luka dan saat kerjadian langsung tarik diri dari lokasi,” kata Safwan.

Lanjut Safwan, penggerebekan berawal saat BNN mengamankan 3 orang tersangka dan satu daftar pencarian orang (DPO) inisial SP, dengan barang bukti 4 paket sabu, pada Desember 2019.

Hasil pengembangan, bandarnya sedang berada di Desa Rugemuk Pantai Labu. Atas informasi itu, tim melakukan penggerebekan dengan berkordinasi dengan pihak Kepala Desa setempat.

Saat penggerebekan, tersangka SP diduga sebagai bandar diamankan di salah satu rumah.

Nah, saat penggerebekan ada seorang mengaku tokoh masyarakat datang mau menyaksiksikan namun tidak dibolehkan petugas karena lokasi dilakukan sterilisasi.

“Karena memaksa masuk, saat itu petugas BNN mencoba menghalangi dan mendorong supaya tidak masuk kelokasi, maka itulah yang tidak diterima masyarakat,” paparnya.

Lalu warga tersulut emosi dan melakukan penyerangan dengan melempari petugas dengan batu.

“Kemudian, melakukan pengrusakan pada mobil BNN, dan pelaku yang diduga bandar narkoba yang sebelumnya sudah diamankan lepas akibat penyerangan massa,” tambah Safwan.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi