Diduga Stres, Pasien Covid-19 di RSU Royal Prima Lompat dari Lantai 12

Diduga Stres, Pasien Covid-19 di RSU Royal Prima Lompat dari Lantai 12
Pasien Covid-19 di RSU Royal Prima diduga lompat dari lantai 12 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Seorang pasien Covid-19 yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan Baru, Kota Medan, diduga melompat dari ruang perawatan yang berada di lantai 12. Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia tergeletak di lantai 6.

Belum diketahui nama maupun inisial pasien yang diduga melompat tersebut. Namun terkait kejadian itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah, membenarkan korban merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Perempuan, warga Medan, lahir tahun 80-an, sudah dirawat 11 hari dengan status pasien konfirmasi Covid-19," katanya, Rabu (5/8).

Namun Aris belum mengetahui pasti motif yang memicu pasien melompat. Kuat dugaan perempuan itu stres. Karena sepengetahuan Ari, pihak rumah sakit biasanya memberikan pendampingan psikologis bagi pasien yang stres.

"Yang pasti karena stres, cuma kita kurang tahu apa benar stres karena Covid-19 atau yang lain. Karena dia sudah 11 hari dirawat, 3 hari lagi selesai isolasi," ujarnya.

Ditanya tentang gejala si pasien, Aris memperkirakan tidak berat. Alasannya dia masih bisa membuka jendela.

"Apalagi aku dapat informasi jendelanya kecil dan ada jerjaknya," terangnya.

Atas kejadian tersebut, tim dari Polrestabes Medan turun ke lokasi dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk identifikasi korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibantu pihak rumah sakit.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi