Otak Pelaku Tahanan Kabur Ditangkap di Tebing Tinggi

Otak Pelaku Tahanan Kabur Ditangkap di Tebing Tinggi
Ilustrasi ruang tahanan (Pixabay)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap tahanan kabur dari Polsek Medan Area beberapa waktu lalu. Namun, polisi telah mengamankan satu orang lagi yang diduga otak pelaku.

Sebanyak 6 dari 8 orang tahanan yang kabur sudah ditangkap petugas pada Minggu (9/8).

Petugas mengamankan Agus Salim warga Jalan Rawa 1 Medan Area, Medan, Sumatera Utara yang menjadi otak kaburnya 8 tahanan Polsek Medan Area.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu John Panjaitan mengatakan, Agus Salim ditangkap di mobil travel saat mau kabur ke Padang pada Minggu malam pukul 20.30 WIB.

"Agus Salim kita amankan di Tebing Tinggi saat mau kabur ke Padang," kata Iptu John, Senin (10/8).

Agus yang merupakan tahanan kasus narkoba merupakan otak pelaku kaburnya 8 tahanan tersebut.

"Agus sudah dua kali kabur dari tahanan Polsek Medan Area. Pertama tahun 2016 dan 2020 ini," ucapnya.

Adapun keenam tahanan yang berhasil diamankan adalah Ramlan Nainggolan alias Lalan, warga Jalan Elang/Simpang Jalan Rajawali Perumnas Mandala.

Horas Simbolon, M Yogi, Hendrawan, Wanda Sembiring dan Agus Salim.

Masih ada dua pelaku lagi yang masih diburon, yakni M Nur alias Amek warga Pasar 7 Tembung dan Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai.

Sebanyak 8 orang tahanan di Polsek Medan Area kabur pada Jumat (7/8) pukul 05.00 WIB. Para tahanan kabur dengan menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada di bawah tangga.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi